Sabtu, 18 Agustus 2007

DI PERPUSTAKAAN



Iya neh... ceritanya lagi belajar jadi blogger,,,
Foto di atas itu adalah fotoku ketika aku lagi mberes-mberesin buku di Perpustakaan. aku ingin menjadi orang yang tau, dan mengerti. kata ayahku aku harus rajin membaca. ya...!! hanya dengan membacalah kita akan menjadi tau, sesuatu yang belum kita ketahui, dengan membaca kita akan mengerti sesuatu yang belum pernah kita mengerti. Kata slogan yang ada,, Dengan membaca Kita akan menjadi tau, dan orang yang tau akan belajar untuk menjadi mengerti, dan orang yang mengerti, akan berubah menjadi orang yang pandai, dan orang yang pandai berarti sudah dekat dengan kesuksesan. Dan kalau bener-bener kita menjadi sukses, maka kita akan menjadi orang yang kaya. uhhhh betapa indahnya kalau kita bisa menjadi orang yang kaya, Kaya dalam arti yang luas. Kaya dalam Materi, Kaya dalam teman, kaya akan kebajikan, dan tentunya kaya akan gagasan atau ide, sehingga kita akan selalu siap untuk menghadapi kehidupan.
javascript:void(0)
Mempublikasikan Posting

aku ada jug di sini

cERITA akHir Pekan..
Aku ucapkan selamat kepada IMAGE ( Ikatan Masyarakat Gumelar ) yang telah mendirikan Taman Bacaan untuk umum. Semoga Hal itu akan dapat bermanfaat bagi kita semua, AMIN.
dan lewat tulisan ini aku juga mengajak kepada teman-temanku di Gumelar pada khusunya, Rajin-rajinlah Membaca. maka Kalian akan menjadi bisa.
tentang image

Sekalian aja neh!!! Blog ini aku persembahkan untuk kedua orang tuaku, untuk kakak ku mas dibyo kusworo, untuk mba yus, untuk yayu wiwit, untuk mas andre, untuk kakang woyo, untuk mas jefry, dan untuk semua teman temanku, juga sepesialis untuk kakak-kakaku dari sma.pgri xi,, moga hal ini bermanfaat.

dialok singkat
Hehe he..... Masa seh anak sma ko ga tau internet,,, wah repot ntar,, bisa bisa kalo kalian ke kota ,, di bilang gaptek,,, aduh kasihan deh loee.
Kalau anak smp masih mendingan,,, tapi ga juga tuh,, anak smp negeri gumelar yang sekarang sama sekali belum mengenal internet. Kasihan ya,, padahal katanya di pelajaran itk,, sudah harus di ajarin internet tuh,,, iya neh... Aku kan punya saudara di smp tapi sekolahnya di ajibarang,, dia aku tanya,, mas kamu di sekolahan ada pelajaran internetnya ga?? Mas aku jawab ada dong.. Masa ga ada. Terus aku tanya lagi,, cuma teori atau langsung praktek, mas ku bilang ya praktelahh!!! Ngapain hanya teori. Ga ada artinya,, soalnya kita harus melakukan, bukan hanya imajinasi.. wah Repot tuh!! yang aku lihat di Gumelar tuh,, anak - anak SMP itu takut kalau ke internet,, kemarin tuh pas aku di depan warung sempat bertanya pada seorang anak SMp,,, eh mas kamu tau internet ga?? dia bilang ga tuh. terus kamu ke warnet ngapain,, cuma ngetik. terus aku tanya lagi , kamu dapat tugas ya dari guru kamu,, dia jawab ko kamu tau,, iya,, soalnya aku liat tadi kamu lagi nyari gambar harimau di komputer,, "terus kamu hanya dapatkan gambar harimau itu yang biasa aja,, ga serem,,!!! "habis kalau hanya di komputer kan gambarnya ajeg,, ga da pilihan lainya,, iya ga?? "ko kamu tau,,?? ya iyalahh,, orang aku sering mainann komputer,, tapi kalau aku mau ambil gambar untuk mainan aku di ajarin sama tukang warnet untuk browsing di internet,,, "Browsing itu apaan seh??? aduhhh mas ini kuplun banget seh,,, "apaan itu kuplun?? he mas Kuplun itu sama aja dengan gaptek,, dan gaptek berarti Katerooo,, alo udah katero ya ndesooo,, kata bang Thukul yang suka main lap top di empat mata ,,, uh payah banget kamu ini,,, "Iya emang payah neh,, "habis aku di sekolahan hanya di ajari itu-itu saja seh,, kalau masalah internet, teori dan teori melulu,,, "katanya ada yang nmanya internet,, tapi aku ga pernah di kenalin ama guru ku,, "eh mas kamu tau ga kenapa guru kamu males ngajarin internet secara langsung,,, "ngga tau tuh!! Karenaa guru kamu juga sama,,, "sama apaan?? Sama Kuplunya dengan kamu,, Malah mendingan kamu,, masih belajar,, tapi kalo guru kamu kan sudah pengajar,,, dan kamu tau ga yang menyebabkan dia begitu,, karena guru kamu itu merasa sudah pinter,, merasa sudah tau tentang semuanya ,, makanya dia sok.. padahal kalau dia di tes itu yahhhh,,, mendingan kakek aku,, "maksud kamu apa ?? ya iyallah,, kakek aku kan udah meninggal makanya ga bakalan di tanya ma cucunya tentang internet.. "Ah kamu ini ,, sok tau lah?? emang iya kenapa?? buktinya tadi waktu kamu ngerental mau bikin background tentang harimau ,, untuk ngambil gambar, taunya hanya yng ada di \komputer saja,, terus aku sempat dengar kalau si tukang warnet itu nanya ma kamu,,, katanya ,, "mas kamu dari SMP mana?? terus kamu bilang SMP negeri kan!!!,, mterus Tukang warnet itu bertanya lagi,, "Kamu dah kelas berapa?? kamu jawab kelas tiga kan,, "??? si tukang warnet bilang,, Masa klas tiga SMP ga tau Internet,,? terus kamu jawab ,, "Habis ga pernah di ajaarin pak,, paling paling juga nyatet teori gitu,,, terus si tukang warnet bilang ,, "Pantesan kamu ga tau browsing acan ,,, He he he,, Maklums sehh?? kata si tukang warnet, "soalnya Guru kamu itu pada males belajar,, apalagi Internet,, dia itu masih menganggap Internet Ga penting. jadinya ya kaya gitu,, Imbasnya pada kamu sendiri.. "eh kamu tau ga selama ini guru kamu itu apatis.. maklum sehh!!! soalnya yang sebagai kepalanya juga tidak begitu mendukung,,, terus aku harus bagai mana pak.. padahal aku ingin tau lebih banyak tentang internetr,, si tukang warnet bilang " ya belaljar lahh!! dan sekali2 minta di ajari juga swecara langsung sama guru kamu...

Eh temen-temen tulisan yang aku tulis di atas itu,, bukan boongan,, itu nyata,, kejadianya pas aku ke warnet itu ada teman dari smp seperti yang aku tuliskandi atas,,, berarti kisah tadi itu kisah nyata,, kalau kamu mengalami hal yang seperti teman kita itu gemana,,,?? kalau menurut aku seh?? ya nyatai aja lah,, tapi mesti mengeti,, dan kalau inmgin mengeri itu ya harus melakukan,, karena dengan melakukan kita akan paham,, karena segala sesuatu yang di barengi dengan tidakan itu tidak akan mudah lupa,,, Hehehe kaya iya -iyaha yohhh??


TEBAK - TEBAKAN SI MAYYYY!!!!
Teman - teman aku mau kasih hadiah nih buat kamu yang suka membaca di baca yaaaa???
1. Kota apakah yang kerjanya selalu menyerbu meskipun kenyataannya tidak ada musuhnya?
- Serangngngngngngngngngngngngn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

2. Teater apakah yang bisa berjalan kesana kemari?????
- Tteater mobillah!!!!!!

Temen temen kalau ditempatku main tebak tebakan namanya CAPEAN jadinya CUAPPPPPPEEEEEEEEEEEE DEEEEHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! mau dilenjut 9@ nih?

3. Mobil apakah yang rodnnya berjumlah 5 buah?
- Mobil jeep yang 4 rodannya untuk berputar, dan yang satunya lagi ban syerep.

4. Berdaun bukanlah pohon, berlubang bukanlah goa.
- Telinga

5. Singakatan apakah gersang itu?
- Generasi SANGARRRRRRRRRRR

TEMEN TEMEN UNTUK PERTANNYAAN DI BAWAH INI KAMU YANG JAWAB YA???????
Tapi khusus untuk para master bloger juga boleh njawab, tapi sekalian aku minta diajari bagaimana membuat blog yang baik dan menarik.
Jawaban ditulis dikolom komentar yaaa?

1. Bulan apakah yang dapat bernyanyi dan memiliki suara yang bagus?
- ..........................
2. Dindingnya dari tembok, jendelanya lebar terbuat dari besi. begitu pula dengan pintunya. rumah apakah itu?
- ...........................
3. Ada seratus ekor burung di angkasa tiba tiba ada pmburu
menembak salah satu. tinggal berapakah burung itu?
- ..........................
4. Pekerjaan ini sih sebetulnya gajih nya sedikit, tapi sabetannya banyak sekali. nah pekerjaan begini ini, yang sangat diminati banyak orang bukan?
coba dehh jawab pekerjaan apakah itu? untuk pertanyaan nomor 4 ini klo anda bisa jawab hadiahnya sangat besar
- ...........................
5. Kota apakah yang nasibnya paling buruk di dunia ini?
- ..........................

MAY RAHMAWATI
KELAS 5 SD
ALAMAT
DESA GUMELAR, RT 04/05 KECAMATAN GUMELAR, KABUPATEN BANYUMAS, PROVINSI JAWA TENGAH KODE POS 53165
NEGARA INDONESIA
E-MAIL
my2_putri_permata@yahoo.co.id
bagi yang membaca tulisan saya di blog ini wajib seratus persen memberi komentar
TERIMAKASIH


KATA KATA BIJAK
Bukan karena segalanya sulit sehingga kita tidak berani............
Karena tidak beranilah maka segalanya menjadi sulit.
> SENECA<

Ada yang Sukses dari apa yang mereka ketahui...
Ada yang sukses dari apa yang mereka perbuat...
Tetepi tidak banyak yang sukses dari apa mereka adanya...
>>ELBERT HUBART<<

1 komentar:

May Rahmawati mengatakan...

3. Ada seratus ekor burung di angkasa tiba tiba ada pmburu
menembak salah satu. tinggal berapakah burung itu?

jawab:
Mati satu tumbuh seribu hayoo bisa jawabkan kecillllllll
dari DEPLON